– Seorang pria tidak dikenal terekam kamera CCTV sedang menjarah sebuah laptop dan handphone di ruang Bidang Koperasi, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Senin (20/9) lalu.

Dalam rekaman CCTV tersebut, pria yang mengenakan kaos warna abu-abu dan menggunakan topi berikut masker ini nampak memasuki ruang Bidang Koperasi dengan memperhatikan kondisi ruangan yang sepi dan mengobok-obok isi tas milik seorang pegawai dan mengambil laptop serta menggasak handphone yang berada di meja kerja.

Kasubag Umum , Fibriata Dian Sarwa Damana mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin siang, yang mana para pegawai Diskoperindag saat itu sedang beristirahat. Kemudian dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria yang sebelumnya menawarkan madu masuk kedalam ruangan.

“Saat melihat ruangan sepi, orang penjual madu itu terlihat clingak-clinguk. Lalu orang itu masuk ke ruangan dan mengambil HP dan leptop yang ada di tas,” ujar Fibriata Dian Sarwa saat dikonfirmasi di kantornya, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya, pedagang madu tersebut berniat menawarkan dagangannya melalui pintu depan, karena ia datang pada jam istirahat, seorang resepsionis tidak memberikan izin masuk dan memintanya untuk datang lain waktu. Akan tetapi pelaku tetap memaksa masuk melalui pintu samping tepat didepan musala kantor.

“Kami semua awalnya tidak menaruh curiga, karena dikira warga yang hanya menawarkan madu saja. Apalagi Dinas ini terbuka untuk umum dan masyarakat boleh masuk. Ternyata dia masuk melalui pintu samping,” jelasnya.

Adapun leptop dan handphone yang digondol pelaku merupakan milik Martha dan Mifta, keduanya adalah staf Bidang Koperasi. Dan keduanya baru menyadari bahwa barang-barang mereka raib pada Senin, pukul 15.00 Wib. Kemudian berselang sehari, atau Selasa (21/9), pihaknya melaporkan kejadian itu kepada .

“Kami menghimbau kepada semua staf, baik di Diskoperindag ataupun dinas lain untuk tetap waspada dan berhati-hati, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” harap pria yang juga sebagai Kabag Umum Diskoperindag ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim , AKP M Adhi Makayasa membenarkan adanya laporan terkait pencurian yang terjadi di Diskoperindag. Dan kasus tersebut telah ditangani oleh petugas dan masih dalam proses penyelidikan. “Masih dalam proses penyelidikan petugas,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS