Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Tuban mengadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H/2024 M, Selasa (26/3/2024).

Anak usaha Semen Indonesia Group (SIG) ini menggelar lomba keagamaan di 6 desa operasional sekitar pabrik, seperti lomba cerdas cermat, Tartil, Tajwid dan hafalan Juzz Amm, yang diikuti sebanyak 104 pelajar, mulai tingkat sekolah dasar hingga SMP.

Untuk proses penjurian, SBI menggandeng lembaga Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Kecamatan Tambakboyo, Jenu dan Kerek.

General Manager , Istifaul Amin mengatakan, tujuan diadakan lomba keagamaan ini untuk mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan serta kepribadian yang baik bagi para peserta.

“Semoga anak-anak kita mendapatkan banyak manfaat, serta hikmah dengan menimba ilmu di bulan suci ramadan ini,” harapnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Sementara itu, GA & Community Relations Manager SBI, M.Yunani Rizzal menambahkan, dalam momen ramadan ini SBI juga menyalurkan 3.300 paket sembako bagi masyarakat yang tinggal di 16 desa wilayah operasional pabrik, diantaranya Desa Merkawang, Sawir dan Glondonggede.

Selain pembagian sembako, SBI juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, yaitu bersinergi dengan pondok pesantren Mansyaul Huda, Kecamatan Senori Tuban, Lazisnu dan Lazismu.

“Mudah-mudahan santunan ini membantu warga dalam semangat menyambut lebaran,” ucapnya.

Salah satu pelajar dari Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Syafril Ihsan Maulana (11) merasa senang dan berterima kasih kepada perusahaan atas penyelenggaraan lomba di bulan yang penuh berkah ini, ia mengaku bangga bisa menyabet juara 1 Hafalan Juz Amma.

“Alhamdulillah, saya bisa jadi juara karena latihan selama ini telah membuahkan hasil. Semoga lomba ini bisa semakin memotivasi teman-teman yang lain untuk terus belajar dan menghafal Al-quran,” ujarnya.

Diketahui, penyerahan hadiah berbagai lomba semarak ramadan digelar di Masjid Rhoudotul Jannah yang berada di lingkungan Pabrik SBI Tuban. Hadiah diserahkan oleh General Manager, Istifaul Amin dan para manajer di jajaran manajemen SBI Pabrik Tuban. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI