, (Ronggo.id) – PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Tuban mengajak karyawan dan kontraktor untuk ikut donor darah dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, yang dipusatkan di Gedung Main Entrance Pabrik Tuban, Rabu (17/1/2024).

Dalam kegiatan donor darah kali ini, anak usaha Semen Indonesia Group (SIG) tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.

General Affairs dan Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, M. Yunani Rizzal menerangkan, donor darah yang diikuti karyawan dan kontraktor ini menjadi salah satu agenda SBI dalam memperingati Bulan K3 yang tahun ini mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

“Sampai pukul 14.00 sudah terkumpul 81 kantong darah dari 93 peserta yang mendaftar,” jelasnya.

Menurut Rizal, donor darah ini sekaligus bentuk sinergitas dan dukungan dunia usaha kepada Pemerintah . Diharapkan kantong – kantong darah yang terkumpul bisa menambah stok darah di PMI Tuban.

“Sinergi ini merupakan wujud solidaritas kemanusiaan dan menjadi pertolongan bagi sesama yang membutuhkan”, tuturnya.

Sementara itu, salah satu karyawan kontraktor PT Pembangunan Sarana Perkasa, Aledien Mandala (24) mengaku rutin melakukan donor darah. Namun kali ini menjadi perdana di Tahun Baru 2024.

“Semoga donor darah ini menjadi berkah bagi siapapun yang membutuhkan,” harapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS