, (Ronggo.id) – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban menambah 1 sumur baru di wilayah Kecamatan Grabagan. Hal ini sebagai upaya agar pasokan air bersih bagi pelanggan tercukupi.

Direktur Tuban, Slamet Riyadi mengatakan, sejauh ini pengeboran sumur anyar yang dikerjakan sejak 1 bulan yang lalu itu telah mencapai kedalaman 77 meter dari target 120 meter.

“Akhir bulan ini Kita harapkan pengeboran sumur baru ini selesai,” kata Slamet, Selasa (6/6/2023).

Slamet membeberkan, meski sudah ada 5 sumur yang dioperasikan masih belum mampu memenuhi ketersediaan air bagi pelanggan yang jumlahnya hampir mencapai 2000 pelanggan.

“Disini (Grabagan) sifat airnya langsung hilang, Entah karena datarannya tinggi atau bagaimana. Tapi yang pasti beda dengan wilayah lain,” jelentrehnya.

Seperti sekarang ini, ungkap Slamet, akibat debit air turun menyebabkan supply air ke pelanggan menjadi tersendat, bahkan ada yang tidak mengalir sama sekali.

Sebagai solusi jangka pendek sekaligus bentuk layanan kepada pelanggan, maka dilakukan dropping air hingga pembebasan tagihan.

“Jadi sementara ini yang tidak mengalir tidak dibebani biaya, namun tetap Kita berikan dropping air,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS