Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban menargetkan bisa menambah 1.300 pelanggan baru pada tahun 2024 ini.

Direktur PDAM Tirta Lestari Tuban, Slamet Riyadi menyebut, target penambahan pelanggan ini untuk sambungan rumah (SR) yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Tuban, kecuali Kenduruan, Kerek, Singgahan dan Senori.

“Pertimbangannya, karena di 4 kecamatan tersebut sudah ada Hipam,” ucapnya, Senin (1/4/2024).

Slamet menjelaskan, di triwulan pertama 2024 ini telah realisasi sebanyak 216 SR, mencakup Kecamatan Tuban, Semanding, Palang, Merakurak, Jenu, Montong, Bangilan, Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Plumpang, Widang, Rengel, dan Soko.

“Kita masih mengoptimalkan sumber mata air yang ada. Jadi belum ada tambahan sumber mata air baru di wilayah tersebut,” terangnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Penambahan mata air baru, kata Slamet, rencananya yaitu di Kecamatan Soko dan Montong. Selain untuk menambah pasokan air bersih kepada masyarakat, upaya ini sebagai bagian dari peningkatan pelayanan.

“Sejauh ini telah mempunyai 40 sumber mata air. Diperkirakan tahun ini jumlah tersebut akan bertambah banyak,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI