– Kepulan asap berwarna hitam pekat disertai kobaran api muncul di sekitar Praihatter milik PT (Persero) Tbk, SIG Pabrik Tuban, Kamis (24/2/2022) pagi.

Asap tebal yang secara tiba-tiba muncul di sekitar area perusahaan tersebut sempat membuat kaget karyawan. Beruntung, kesigapan petugas yang ada di lokasi mampu mengendalikannya, sehingga tidak sampai memakan korban jiwa.

Senior Manager Public Relation & CSR SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo melalui Tuban Public Relations Jr Officer, Ivan Setyabudi membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di sekitar area produksi.

Ia mengaku jika api berasal dari tumpukan material sampah kertas dan plastik yang menggunung di sekitar mesin produksi yang dalam kondisi up normal (tiba-tiba terbakar).

“Belum diketahui pasti tiba tiba terjadi kebakaran pada tumpukan sampah yang berada di sekitar alat pembakaran,” ungkap Ivan Setyabudi saat dikonfirmasi

Karena posisi mesin berada di lokasi ketinggian, sehingga menjadikan asap terlihat mengepul tinggi dan pekat. Beruntung, hanya dalam waktu singkat kobaran api tersebut dapat dipadamkan oleh petugas menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), sehingga tidak sampai mengganggu proses produksi maupun merusak peralatan di sekitarnya karena jarak kebakaran dengan alat masih relatif aman.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan adanya kebakaran itu juga produksi tetap berjalan normal,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS