, (Ronggo.id) – Memasuki awal tahun ajaran 2023/2024, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban menyerahkan beasiswa semester 1 tahun 2023 kepada 389 pelajar di wilayah sekitar operasional perusahaan.

Beasiswa ini merupakan bagian dari Program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR perusahaan di sektor pendidikan.

Sasarannya, para pelajar tingkat SD sebanyak 154 siswa, SMP 119 siswa dan SMA 116 siswa yang berasal dari 7 desa sekitar pabrik, dengan rincian 66 dari Desa Merkawang, 59 siswa di Glondonggede, 68 siswa di Karangasem, Kedungrejo 49 siswa, Mliwang 55 siswa, 61 siswa di Sawir dan 34 siswa di Socorejo.

General Affair dan Community Relations Manager , M Yunani Rizzal mengatakam, beasiswa akan disalurkan mulai tanggal 5 sampai dengan 13 September 2023. Dia optimis bahwa penyaluran beasiswa akan memberikan manfaat dalam membantu para pelajar atau siswa tetap bersekolah.

“Beasiswa yang kami salurkan adalah rutin setiap semester. Ini bentuk kecintaan kami kepada para siswa agar terus bisa menempuh pendidikan dan mencapai cita-cita mereka,” terangnya, Kamis (7/9/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem Surip menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas ketepatan waktu penyaluran beasiswa GOTA karyawan SBI Tuban.

“Ini waktu yang tepat untuk penyaluran beasiswa. Semoga beasiswa ini membantu anak-anak kami lebih bersemangat dan termotivasi lagi untuk belajar,” tuturnya.

Diketahui, Beasiswa Pendidikan GOTA adalah beasiswa bagi para pelajar atau siswa yang berada disekitar operasional Pabrik SBI Tuban dan telah disalurkan sebanyak 11 tahap sejak awal  bergulir pada tahun 2013.

Dana beasiswa berasal dari iuran bulanan para karyawan SBI dengan sistem pemotongan gaji tiap bulan. Hingga tahap ke-11 atau periode semester pertama 2023 ini, jumlah beasiswa yang disalurkan telah mencapai Rp187,2 juta. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS