, () – Pesona gadis Tuban nampaknya mulai diperhitungkan di kancah internasional, pasalnya setelah pemuda Turki yang terpikat gadis asal rengel, kini giliran bule asal negeri Kangguru, Australia yang kepincut dengan gadis asal Desa/Kecamatan Palang.

Meskipun beda kewarganegaraan, Ezedin Akari bin Mouhammed Akari, warga Australia ini rela mempersunting Eni Muji Rahayu, dara cantik yang berprofesi sebagai Penyuluh Kesehatan Puskesmas Sumurgung, Kecamatan Palang.

Diketahui, keduanya resmi melangsungkan akad nikah pada Senin, (27/3/2023) lalu, kendati demikian keduanya belum sempat diberikan bimbingan pra nikah, sehingga diminta untuk mengikuti bimbingan pra nikah di KUA Kecamatan Palang, Rabu (29/3/2023).

“Semua pasangan wajib meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Sehingga, pasangan pengantin bisa tahu cara terbaik untuk menghadapi tantangan dalam perkawinan,” terang Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Mashari.

Mashari mengungkapkan, dalam bahtera rumah tangga, biasanya banyak terjadi tantangan, sehingga diperlukan cara untuk menghadapi agar hubungan tetap awet dan semakin lebih baik kedepannya.

Kuncinya, kata Mashari, belajar mengenal satu sama lain, saling menghargai pasangan, dan yang paling penting memiliki rasa tanggung jawab.

“Kemudian menjadi contoh yang baik bagi anak. Setiap kali ada badai rumah tangga, maka ingat kembali masa awal hubungan,” kata Mashari.

Dalam kesempatan itu, Ezedin menceritakan sekilas tentang perrtemuannya dengan Eni Muji Rahayu yang kini menjadi pendamping hidupnya, yaitu berawal dari pertemanan di media sosial, setelah semakin inten berkomunikasi, ia kemudian mengajak berkencan dan menikah.

Adanya bimbingan pra nikah yang baru saja diikuti, menurut Ezedin, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pasangan calon pengantin, dan tidak pernah dijumpai di negara asalnya. “Ini pertemuan yang bagus sekali, bagi saya kegiatan ini adalah pengalaman pertama,” bebernya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: