, () – Wisata Tanazawi merupakan salah satu tempat wisata populer yang berada di , Jawa Timur. Tempat wisata yang berada di ketinggian dengan luas mencapai 6 hektar lebih ini, mengusung konsep Agriculture Edu Park dan Leisure dengan ciri khasnya buah durian.

Berlokasi di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dengan jarak dari pusat kota Tuban ke Tanazawi sekitar 26 km. Dan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit untuk sampai ke lokasi.

Untuk dapat memasuki kebun durian tanazawi, Anda dikenakan biaya Rp 25.000 saja untuk per orangnya. Kebun durian tanazawi juga buka setiap hari, dengan jam buka pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Selain mengusung konsep Agriculture Edu Park dan Leisure dengan ciri khasnya buah durian, namun tempat wisata ini juga berkonsep arsitektur jepang yang dipadukan dengan arsitektur khas Jawa. Oleh karena itulah tanazawi bisa disebut ‘Desa Wisata Kreatif'. Tak heran, ciri khas dari tempat wisata ini yaitu terdapat ratusan pohon durian, dan yang paling terkenal yaitu durian Montong. Uniknya nama varietas durian di sini sama dengan nama kecamatannya yaitu Durian Montong.

Berada di dataran tinggi dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang mempesona, membuat siapa saja betah berlama – lama berada di tempat wisata kebun durian tanazawi. Selain udara yang sejuk, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai kegiatan alam terbuka yang sangat seru.

Tersedia beragam wahana yang cocok untuk semua kalangan, baik dewasa maupun anak – anak. Mulai dari flying fox dengan panjang 120 meter, sepeda udara, balon udara, ground outbound, spot selfie, hingga kolam renang. Bagi yang ingin bermalam di tempat wisata ini juga tersedia villa atau penginapan dan juga terdapat rumah makan.

Salah satu pengunjung, Sukirno mengatakan, “Pegawainya sangat ramah, pelayanannya juga baik dan cukup lengkap. Tempat bermain buat anak – anak dan spot foto bagus, dan menarik buat anak muda serta orang tua. Hanya saja waktu itu duriannya sold out. Duriannya sangat laris sepertinya,” kata pria berumur 50 tahun itu.

Jadi tunggu apalagi, mari rencanakan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Tempat wisata kebun durian tanazawi merupakan satu – satunya tempat wisata yang berada di Kabupaten Tuban yang memberikan sejumlah fasilitas yang memukau. Pantas jika tempat wisata ini, sering dijuluki sebagai tempat wisata yang mirip dengan Kabupaten Malang, karena tempatnya yang sejuk.

Jika berkunjung ke tempat wisata manapun , ingatlah satu hal kita harus menjaga kebersihan tempat tersebut, dan tidak merusak fasilitas yang ada di sana. Sebaiknya berkunjung di pagi hari, bagi yang ingin menikmati suasana sejuknya alam dengan seksama. Dan, bila mengajak anak kecil, jangan lengah untuk melakukan pantauan.

(Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS