Iklan Idul Fitri Polres Tuban

TUBAN, () – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban mengapresiasi proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Bumi Wali ini berjalan lancar dan damai.

Menurut Ketua MUI Tuban, KH Abdul Matin Djawahir, situasi damai pada saat dan pasca pemungutan suara tidak lepas dari peran , Bawaslu serta masyarakat yang turut mendukung tugas-tugas yang dilakukan oleh aparat, baik Polri, TNI dan Linmas.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut mendukung terwujudnya pemilu damai di Tuban,” Senin (19/2/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Bejagung itu juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya di TPS untuk memilih calon wakil rakyat maupun calon presiden-wakil presiden.

Lebih lanjut, memasuki tahapan penghitungan dan rekapitulasi surat suara yang saat ini berlangsung, KH Abdul Matin mengajak masyarakat agar tetap tenang dan menunggu keputusan resmi dari KPU.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun beda pilihan. Dan apapun hasilnya nanti mari bersama-sama kita hormati,” serunya.

Diketahui, sejauh ini KPU beserta jajarannya masih melakukan proses rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI