, (Ronggo.id) – Kalangan Milenial Tuban melakukan sujud syukur dan menyalakan lilin perdamaian menyambut kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden-wakil presiden berdasarkan quick count atau hitung cepat sementara, Rabu (14/2/2024).

Dalam momen tersebut, anak-anak muda yang tergabung dalam Barisan Pemuda juga menggelar doa bersama, yang berlangsung di Basecamp Kemenangan, di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, .

Koordinator Barisan Pemuda Pendukung Prabowo-Gibran Tuban, Abin BM menuturkan, aksi sujud syukur dan doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur menyusul hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan Prabowo-Gibran unggul jauh dibanding kedua paslon capres-cawapres yang lain.

“Semoga dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, kedepankan Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Tak lupa, Abin mengajak agar para pendukung Prabowo-Gibran di Tuban untuk menyatukan tekad mengawal kemenangan Prabowo-Gibran demi Indonesia yang lebih maju.

“Kami berharap, usai pelaksanaan pemilu ini seluruh anak bangsa kembali bersatu padu menjaga Indonesia agar tetap damai,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Paslon Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara diatas 50 persen, atau menang satu putaran.

Misalnya, Lembaga Survey Poltracking Indonesia mencatatkan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu memperoleh suara 59,26 persen dari total 91,13 persen suara yang telah masuk hingga pukul 20.41 WIB.

Sedangkan Paslon Capres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 24,38 persen suara dan Paslon Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 16,36 persen suara. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS