, () – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) mengajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu serentak 2024 yang akan diselenggarakan, Rabu 14 Februari 2024, besok.

“Kami menghimbau kepada warga NU tidak golput,” seru Ketua PCNU Tuban, KH Damanhuri, Selasa (13/2/2024).

Bukan saja bagi warga Nahdliyyin, KH Damanhuri juga menghimbau kepada seluruh warga Tuban datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya memilih calon legislatif dan calon presiden-calon wakil presiden.

“Mari gunakan hak pilih sesuai hati nurani kita masing-masing,” tegasnya.

Kiai asal Kecamatan Rengel itu mewanti-wanti, supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka menentukan calon pemimpin Indonesia yang akan memimpin Indonesia 5 tahun kedepan

“Jalan lewatkan kesempatan ini, karena sesuai ajaran agama, kita memiliki tanggungjawab memilih pemimpin demi kebaikan negeri dan bangsa ini,” ujarnya.

Meskipun berbeda pilihan, KH Damanhuri berpesan kepada semua pihak tetap menghormati proses demokrasi yang telah berlangsung, serta mendoakan para pemimpin bisa tetap rukun dan damai.

“Sebagai warga negara yang baik, kita juga harus bisa menerima hasil pemilu dan menjaga kondusifitas dan kerukunan,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS