– Hari Kedua Lebaran, taman bermain anak di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga yang berada di jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Latsari, Tuban diserbu pengunjung, Selasa (3/5/2022).

Sejumlah warga terlihat duduk santai bersama keluarga menikmati kuliner, ada pula yang sibuk memantau putra putri mereka yang sedang asyik bermain dibeberapa wahana berbayar.

Vivi (23) pemilik lapak permainan cetakan Pasir mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung sudah terjadi sejak hari pertama Idul Fitri.

“Alhamdulillah, mulai kemarin sampai sekarang hampir tak pernah sepi anak-anak yang bermain disini,” ucap Vivi saat ditemui di lapaknya.

Diakui oleh wanita asal Lamongan itu, income harian yang didapat pada awal lebaran kali ini jauh lebih besar dibandingkan ketika beroperasi di hari biasa.

“Kalau dihari biasa 15 sampai 30 anak, tapi untuk saat ini bisa mencapai 50-an yang datang bermain,” jelasnya.

H+2 Lebaran, Suasana GOR Tuban Padat Pengunjung, Lapak Mainan Untung Banyak
Terlihat anak-anak sedang asik main pasir warga di GOR Tuban, (Foto: Ibnul).

Sementara itu, Abdul (33) warga Kecamatan Palang yang datang bersama dua orang keluarganya mengaku, sengaja datang ke GOR karena ingin mengantarkan anaknya bermain di wahana yang tersedia.

“Niatan dari rumah memang mau jalan-jalan kesini, mau cari makan sekaligus nyenengin anak,” ujarnya.

Dilain sisi, Rinda Ika (29), warga Kecamatan Babat, Lamongan mengaku sengaja menghabiskan masa libur lebaran di Kabupaten Tuban. Menurutnya, di Bumi Ronggolawe ini banyak sekali tempat hiburan dan wisata yang asik dikunjungi besama keluarga. Khususnya wahana bermain untuk anak-anak.

“Senang kalau main disini. Banyak tempat wisata dan tempat bermain anak-anak, kulinernya juga bermacam-macam. Dekat dengan pantai juga,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, sedikitnya ada 6 wahana yang ada di lokasi tersebut, seperti penyewaan scooter dan mobil-mobilan, mewarnai media styrofoam, pancing ikan, odong-odong serta cetakan pasir. Biasanya lapak mulai dibuka oleh pengelola dari pukul 15.00 sampai dengan 22.00 Wib.

Pantauan, di lokasi, semakin malam jumlah pengunjung yang datang terus bertambah dan memadati arena bermain. Imbasnya, kendaraan para pengunjung, khususnya roda 4 yang diparkir di di bahu jalan membuat arus lalu lintas tersendat. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS