, (Ronggo.id) – Gudang arsip Bank BTPN KCP Bojonegoro yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kadipaten Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro terbakar, Kamis (16/5/2024).

Kebakaran itu pertama kali diketahui pukul 12.30 Wib. Panik, para karyawan bank lantas berhamburan keluar dan berusaha untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kekarmat (Damkarmat) Bojonegoro, Ahmad Gunawan mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan oleh petugas security bank sekitar pukul 12.45 Wib.

“Kami langsung mengerakan 2 unit armada fire truck, dibantu 1 unit fire truck dan 1 unit fire comando dari BPBD,” katanya.

Setibanya di lokasi pukul 12.50 Wib, 18 personil Damkarmat bersama TNI, Polri dan para karyawan berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang sudah melalap sebagian bangunan.

“Sekitar pukul 14.10 Wib, api akhirnya berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Selain menghanguskan gudang seluas 16×4 meter, kobaran api juga menghanguskan beberapa dokumen arsip serta peralatan yang tersimpan didalamnya, ditaksir total kerugian mencapai Rp 60 juta.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa maupun korban luka nihil,” pungkasnya.

Hingga kini, masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran gudang milik bank pemerintah tersebut. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS