, (Ronggo.id) – Ditinggal salat di , sepeda motor milik pemuda asal lingkungan Guworejo Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban raib, Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 11.57 Wib.

Kejadian itu berawal, ketika pemuda yang bernama M Taufik Hidayat bermaksud menjalankan ibadah sholat dzuhur berjamaah. Korban berangkat menuju ke masjid dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi S 3854 IW.

Setibanya di halaman depan masjid, sepeda motor berwarna coklat dop tersebut langsung diparkir dalam kondisi terkunci.

“Setelah sholat dan hendak pulang, anak Saya baru sadar kalau kunci motornya hilang,” kata Ayah korban yang bernama Rudy Wadi, Jumat (2/6/2023).

Dengan perasaan panik, selanjutnya korban bergegas keluar masjid. Namun naas, ketika dicek ternyata kendaraanya sudah tidak ada ditempat.

“Sudah saya laporkan ke ,” ucap Rudy Wadi menegaskan saat ditanya apakah sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Tomy Prambana membenarkan, bahwa kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tersebut telah dilaporkan oleh pihak korban.

“Saat ini ditangani dan dalam proses penyelidikan,” beber AKP Tomy Prambana.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar memastikan kendaraan yang diparkir terkunci dengan baik saat ditinggalkan. Kemudian memasang kunci ganda atau menggunakan pengaman lainnya.

“Parkirlah ditempat yang aman dan mudah dilihat. Apabila terjadi aksi kriminalitas, segera lapor petugas kepolisian terdekat,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, kasus Curanmor tersebut terekam kamera CCTV yang berada disekitar lokasi kejadian. Pelaku yang mengenakan jaket, masker serta membawa tas ransel itu sempat terlihat mondar-mandir. Tak berselang lama pelaku kemudian membawa kabur kendaraan milik korban. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS