Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menerjunkan 323 atlet asal Kabupaten Tuban yang akan bertanding pada 43 cabor digelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023, Rabu (6/9/2023).

Mas Lindra panggilan karib Bupati Tuban mengatakan, jumlah atlet yang diberangkatkan pada Porprov tahun ini lebih banyak dibandingkan Porprov tahun ke-VII tahun 2022, yaitu 293 atlet pada 39 cabor.

“Ini menandakan Kabupaten Tuban kian mantap dalam membangun SDM melalui olahraga,” kata Mas Lindra saat prosesi pemberangkatan atlet di Pendopo Kridha Manunggal Tuban.

Dengan bertambahnya jumlah atlet dan cabor, mantan anggota DPRD Jatim itu berharap, target 150 poin dan masuk 10 besar dapat tercapai.

“Pundi-pundi medali, terutama emas harus dimaksimalkan. telah menyiapkan reward bagi atlet Tuban yang berprestasi,” ujarnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Kepada para atlet, Bupati kelahiran 1992 itu mengingatkan, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan mengharumkan serta mampu menjaga nama Kabupaten Tuban sebagai penerapan semangat ‘Hati Bumi dan Semangat Ronggolawe'.

“Kibarkan panji Kabupaten Tuban di semua cabor. Jangan menyerah hingga babak akhir selesai karena ini akan menjadi karya cerita bagi Kabupaten Tuban,” serunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra menyampaikan, seluruh kebutuhan kontingen di 4 kabupaten/kota tempat gelaran Porprov telah dipenuhi 100 persen.

“Setiap lokasi disiapkan petugas untuk memantau kondisi kontingen dan prestasinya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, ajang dilaksanakan mulai 9-16 September 2023, yang berlangsung di 4 kabupaten/kota di Jawa Timur, meliputi Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Jombang dan Kota Mojokerto. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI