, (Ronggo.id) – mengirimkan 4 wakil pada ajang pemilihan Putra Putri Tari Jawa Timur Tahun 2024, yang bakal diselenggarakan 3 hingga 4 Mei di Surabaya.

Keempat wakil tersebut yakni Rizkia Maritza Oka Wijayanti untuk kategori cilik. Sedangkan, kategori remaja ialah Yoga Dimas Ariyansyah, Den Isyana Putri Nirwana, dan Saskia Cahyani.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Sumardi menyampaikan, keempat peserta yang akan mewakili Kabupaten Tuban ini telah melakoni serangkaian seleksi ketat dan berhasil menyingkirkan para pesaingnya.

“Sudah kita seleksi terlebih dahulu saat pemilihan Duta Tari Kabupaten Tuban,” tuturnya, Selasa (30/4/2024).

Sumardi mengungkapkan, rencananya keempat peserta ini akan diberangkatkan pada Jumat pagi untuk menjalani masa karantina sebelum esok harinya tampil di Grand Final.

“Grand final akan berlangsung di Grand City Surabaya pada Hari Sabtu,”  bebernya.

Sumardi berharap, dengan persiapan yang telah dilakukan selama dua bulan, keempat peserta ini mampu tampil dengan baik untuk bersaing dengan para peserta dari daerah lain.

“Kami berharap adik-adik ini bisa memperoleh nominasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: