(Ronggo.id) – Cabang olahraga (Cabor) angkat besi jadi ladang medali bagi Kabupaten Bojonegoro di hari pertama pagelaran ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII tahun 2022.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 6 medali berhasil diraih, diantaranya empat medali emas, satu perak dan satu perunggu. Masing-masing, 1 medali emas disumbangkan oleh Preti Yuvita Kartika Sari di kelas 64 kilogram snatch putri, Minggu (27/6/2022).

Selain medali emas, Preti Yuvita Kartika Sari juga menyabet medali perunggu di kelas 64 kilogram putri pada nomor clean and jerk serta perak di total angkatan kelas 64 kilogram putri.

Sedangkan 3 medali emas lainya dari Cabor angkat besi diborong Agsti Restu Utami di kelas 71 kilogram putri, dari nomor snacth, Clean and Jerk serta Total Angkatan. Bertanding di nomor terakhir yang diperlombakan kemarin Agsti Restu tampil luar biasa.

“Kita masih punya peluang besar menambah medali dari angkat besi putra,” Kata Ketua , Ali Mahmudi.

Atlet angkat besi putra sendiri baru akan bertanding besok (27/6), menurut Ali Mahmudi, dengan hasil positif yang diraih hari ini akan menjadi pemicu atlet-atlet yang lain memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kita optimis atlit-atlit lain juga punya semangat yang sama untuk mendapatkan medali. Dan mudah-mudahan besok atlet angkat besi putra bisa menambah emas,” ujarnya.

Tak hanya Cabor angkat besi, Cabor Judo juga turut menyumbangkan 2 medali perunggu, begitu pula dengan Cabor Kempo yang juga memperoleh 1 perunggu. Dengan hasil tersebut Bojonegoro berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan total poin 20.

Satu strip di atas Bojonegoro adalah Kabupaten Tuban dengan 1 emas, 8 perak dan enam medali perunggu dengan total 26 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara diduduki kota Surabaya dengan 16 emas, 9 perak dan 11 perunggu. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS