, (Ronggo.id) – Konser Grup Musik Guyon Waton dalam acara Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke-VIII tahun 2024 yang digelar di Tuban Sport Center (TSC) berlangsung ricuh, Rabu (3/7/2024) malam.

Sejumlah penonton yang tengah asyik berjoget tiba-tiba terlibat aksi baku hantam hingga saling lempar botol saat grup musik asal Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta itu tampil diatas panggung, tepatnya saat membawakan lagu kelima dan keenam.

Beruntung aparat gabungan yang sedang bersiaga mengamankan event tersebut berhasil membuat kondisi kembali terkendali.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Emawan Putra menyayangkan adanya aksi tawuran antar penonton, padahal event yang dibuka langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky itu disuguhkan sebagai hiburan untuk masyarakat.

“Semoga kedepan event semacam ini bisa kondusif, masyarakat bisa lebih menikmati dengan nyaman, bahagia serta semangat,” harapnya.

Kendati begitu, Emawan mengaku tidak ada kerusakan fasilitas di TSC. Soal rumput lapangan, nantinya akan kembali dilakukan perawatan sehingga bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola.

“Insya Allah untuk anggaran perawatan rumput cukup,” ujarnya.

Perlu ketahui, dalam Porkab kali ini, sebanyak 3.720 atlet akan bertanding pada 35 cabang olahraga, terhitung mulai dari 22 Juni – 29 Juli 2024.

Para atlet itu akan bertanding memperebutkan 1.900 medali, terdiri 550 emas, 550 perak, dan 800 perunggu. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS