, () – Jembatan di Desa Kaliombo, , putus, akibatnya mobilitas warga terganggu dan terpaksa harus mencari jalur lain.

Putusnya jembatan penghubung antar dusun itu diduga karena tergerus arus sungai yang disebabkan hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat, Sabtu (25/3/2023) malam.

Camat Purwosari, Dian Rokhmawati Ikhtiyorini menerangkan, jembatan yang selama ini menjadi akses lintasan warga setempat terputus karena tidak kuat menahan gerusan arus sungai usai diguyur hujan lebat.

“Sementara ini jembatan tidak bisa dilalui sehingga warga terpaksa mencari jalan alternatif lain,” katanya via pesan whatsapp, Minggu (26/3/2023).

Ia menambahkan, bahwa kondisi jembatan yang rusak telah sampaikan kepada stakholder terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

“Pasca jembatan putus langsung kami laporkan, agar segera ada penanganan,” tambahnya.

Ia menuturkan, usai menerima laporan, petugas dari Dinas PU langsung meninjau kondisi jembatan. Soal perbaikan jembatan Camat yang akrab disapa Dian itu menyebut, masih menunggu hasil koordinasi lintas sektor.

“Untuk perbaikan atau pembangunan kembali jembatan masih menunggu hasil koordinasi antar instansi terkait,” tutupnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS