BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Sebuah gudang penggilingan padi di Desa Jamberrejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ludes akibat dilahap si jago merah, Kamis (30/6/2022) siang.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto menjelaskan, peristiwa kebakaran gudang padi milik Kiswari (52) tersebut kali pertama diketahui oleh seorang warga setempat bernama Bambang Sumantri (43), sekitar pukul 11.00 Wib.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas pemadam di Pos Kedungadem segera melaporkan peristiwa tersebut dan segera menuju ke lokasi untuk melakukan pemantauan.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada gudang padi di Desa Jamberrejo terbakar, sehingga tim pemadam langsung meluncur ke lokasi,” ungkap Kepala DPKP Bojonegoro.

Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang kemudian menyambar anyaman bambu di gudang tersebut yang digunakan untuk menjemur daun tembakau, sehingga api dengan cepat meluas dan menghanguskan isi gudang berukuran 14×10 meter persegi tersebut.

Akibat peristiwa itu, sebuah alat penggiling padi dan 12 karung pupuk pertanian serta beras 14 kwintal yang berada di gudang tersebut hangus dilahap si jago merah.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 Wib. Tapi alhamadulillah, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian pemilik gudang penggilingan padi ini mencapai 250 juta,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS