, () – Untuk dapat terus memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan, Dinas Pendidikan dan berkolaborasi dengan menjemput bola layani perekaman e-KTP atau KTP Elektronik warga Bojonegoro.

Kegiatan perekaman e-KTP tersebut dilakukan dan diikuti oleh 235 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Bojonegoro ini turut dihadiri oleh , serta perwakilan Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan, selain memberikan kesejahteraan, program Dispendukcapil ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ujar Bupati Anna Muawanah dikutip dari situs resmi Diskominfo Pemrov Jatim.

Ditempat yang sama, Kepala Disdukcapil Bojonegoro, Yayan Rohman bahwa, agenda perekaman e-KTP ini dilakukan guna menyongsong jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Perekaman e-KTP ini untuk meningkatkan pelayanan bagi pelajar yang memasuki usia 16 dan 17 tahun, termasuk menjemput bola akan datangnya pesta demokrasi,” ujar Yayan Rohman.

Selain memberikan pelayanan yang prima, Dispendukcapil juga mempunyai inovasi baru, yaitu JEMPOL PRODUKTIF atau Jemput Pelayanan Pelajar Langsung dan Perekaman Otentik Dokumen Identitas Penduduk.

“Melalui program JEMPOL PRODUKTIF ini, Kami yakin perekaman perekaman e-KTP akan cepat selesai dan masyarakat dapat terlayani secara maksimal,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS