– Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban memberikan santunan dan paket alat sekolah kepada ratusan anak yatim di lingkungan perusahaan.

Melalui program utamanya, yakni , di momen bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah ini, sedikitnya terdapat 175 paket bingkisan dan bantuan alat sekolah yang disebarkan di 10 desa dan 1 kelurahan wilayah ring satu .

HC & Legal-Div.Head, Achmad Sirrul Atho’ mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini, UTSG Action membuat Sub Program, yakni “Ramadan Berbagi“, yang mana program tersebut telah berjalan sejak beroperasinya Bina Lingkungan (Binling).

“Kami berkomitmen bahwa keberadaan UTSG bisa memberikan manfaat dan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Achmad Sirrul Atho’ kepada usai penyerahan santunan di Balai Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Selasa (26/4/2022).

10 desa dan 1 kelurahan tersebut masing-masing Desa Sumberarum, Karanglo dan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, kemudian Desa Pongpongan, Sembungrejo, Tobo, Sugihan, Tlogowaru, serta Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, lalu Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, dan Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban.

Adapun program lain yang telah berjalan termasuk pembangunan wisata dan program-program CSR lainnya sampai saat ini masih dilakukan pemantauan dan dorongan agar terus dapat dikembangkan.

“Kami juga terus menjaga sustanability dari program , tentunya teman-teman juga akan kita dorong untuk membuat ide dan gagasan yang lebih inovatif, sehingga setiap tahun memiliki program yang jelas dan dapat memacu kesejahteraan masyarakat sekitar,” terang pria ramah ini.

Ramadan Berbagi, UTSG Tuban Santuni Ratusan Anak Yatim Lingkungan Perusahaan
Kades Mliwang, Siti Mahfudhoh, saat ditemui Ronggo.id usai penyerahan santunan dari PT. UTSG di Balai Desa setempat, (Foto. Ibnul)

Sementara itu, Kepala Desa Mliwang, Siti Mahfudhoh mengaku berterima kasih kepada UTSG atas kepeduliannya kepada masyarakat sekitar ring perusahaan, khususnya warga Desa Mliwang.

“Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada UTSG atas pemberian bantuan kepada anak yatim di desa kami. Semoga UTSG kedepannya semakin baik dan semakin maju,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Kades berparas cantik ini menambahkan, komunikasi antara perusahaan dengan Pemdes dan masyarakat sekitar sangat bagus. Untuk itu, ia berharap agar sinergitas dan kerjasama tersebut semakin baik.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan dapat menyeluruh kepada semua anak yatim yang ada di desanya,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: