, () – , Aditya Halindra Faridzky dan Ketua , Miyadi melepas Calon Jemaah Haji (CJH) menuju ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Senin (13/5/2024).

Ribuan CJH ini diberangkatkan menggunakan 26 armada bus dari Pendopo Kridha Manunggal Tuban. Prosesi pemberangkatan itu dihadiri  Forkopimda dan Pimpinan OPD Tuban.

Hadir pula, Ketua MUI Tuban, KH Abdul Matin Djawahir, Ketua PCNU Tuban, KH Ahmad Damanhuri dan Ketua PD Muhammadiyah Tuban, Masyrukin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Umi Kulsum menyebut, CJH asal Tuban yang diberangkatkan kali ini sebanyak 1.157, terbagi Kloter 11 sebanyak 366 jemaah, Kloter 12 sebanyak 366 jemaah dan Kloter 13 sebanyak 366 jemaah.

“Kemudian Kloter 14 dan 54 tergabung dengan Kota Batu dan Kota Surabaya,” ucapnya.

Umi menjelaskan, CJH Kloter 11 dan 12 dijadwalkan masuk ke asrama haji pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan, untuk Kloter 13 dan 14 diperkirakan masuk ke asrama haji pukul 21.00 Wib.

“Sehingga Kloter 13 dan 14 kemungkinan akan transit di Masjid Al Akbar Surabaya kurang lebih 1 hingga 2 jam,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra mewanti-wanti agar para CJH tetap menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah suci di Makkah dan berharap bisa kembali ke tanah air dalam keadaan yang sehat pula.

“Kami juga titip doa kepada seluruh jemaah haji untuk mendoakan masyarakat dan Kabupaten Tuban, semoga tetap dapat barokah dan perlindungan dari Allah SWT,” tuturnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: