, (Ronggo.id) – Pasokan air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Lestari Tuban di wilayah , Kabupaten Tuban terus saja dikeluhkan oleh sejumlah pelanggannya.

Bukan hanya saat musim kemarau yang biasanya disebabkan faktor penurunan debit air. Pada musim hujan kali ini para pelanggan mengeluhkan pendistribusian air kembali tersendat.

Arifin, warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan mengatakan, hampir satu bulan lamanya, kran air dirumahnya tidak mengalir. Padahal kebutuhan air bersih sangat penting untuk keperluan sehari-hari.

“Air tidak keluar mulai dari sebelum puasa sampai sekarang. Jadi terpaksa tadah hujan, kadang beli air tangki,” katanya, Selasa (18/4/2023).

Arifin menyebut, kondisi ini juga dialami pelanggan-pelanggan PDAM yang lain di desanya. Ironisnya, meskipun distribusi air macet, namun beban tagihan penggunaan air masih terus berjalan.

“Bayarnya tetep lancar, biasanya Saya bayar sekitar 50 ribu,  kadang lebih. Kami berharap distribusi air seimbang dengan pembayaran tiap bulannya,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pelayanan Pelanggan Tuban, Kondang menjelaskan, bahwa pompa produksi di Kantor UPK Grabagan tengah dalam perbaikan.

“Alhamdulillah kegiatan perbaikan semalam jam 22.17 Wib sudah selesai mas,” terangnya.

Setelah perbaikan pompa selesai, pria ramah itu berharap distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan dapat kembali normal.

“Nanti di wilayah Gesikan biar dikroscek teman-teman,” ujarnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: