, () – Ketua Umum , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pondok Pesantren Assalam di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jumat (14/4/2023) sore.

Putra Mahkota Cikeas itu dampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak, Anggota DPR RI Didik Mukrianto, Ketua DPC Demokrat Tuban Imam Sutiono, serta Aditya Halindra Faridzky.

Setibanya di pesantren, AHY langsung dikalungi sorban warna putih oleh Pengasuh Pesantren Assalam, Kiai Yunan Jauhari dan disambut riuh oleh ribuan santri sembari serentak melantunkan sholawat.

Dalam sambutannya, Kiai Yunan Jauhari menyampaikan rasa syukur atas kunjungan AHY ke Pesantren Assalam. Lebih lanjut, Kiai berharap, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjadi pemimpin masa depan.

“Mudah-mudahan beliau (AHY) jadi RI 1, dan bisa membawa Indonesia menjadi baldatun toyyibatun warrobun ghofur,” tutur Kiai Jauhari turut diamini para santri.

Sementara itu, AHY mengemukakan, bahwa kedatangannya ke Pesantren Assalam sebagai rangkaian kegiatan safari ramadan di wilayah Provinsi Jawa Timur dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan ulama maupun dengan santri.

“Saya berharap para santri bisa tumbuh berbakti dan bisa berkiprah untuk memajukan Indonesia. Sehingga kedepannya Indonesia semakin lebih baik lagi,” tuturnya.

Suami dari Annisa Pohan itu mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat serta doa yang dipanjatkan oleh seluruh keluarga besar pesantren yang telah mendoakan dirinya menjadi presiden yang akan datang.

“Doa yang baik Kita amini. Tentu ini menjadi energi dan menambah semangat dalam berjuang di lapangan,” ujarnya.

Diketahui, sebelum ke Pesantren Assalam, AHY bersama rombongan terlebih dahulu singgah di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan guna menghadiri acara Bazar Pasar Murah dan Festival UMKM, sekaligus launching Akademi Bola Voli Bina Karya Muda Demokrat. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: