TUBAN, (Ronggo.id) Jelang pemboran sumur Mudi 10ST2, Pertamina Hulu Energi East Java () Zona 11 Regional 4 Subholding Upstream menggelar tasyakuran dan meminta doa kepada anak yatim agar dimudahkan dalam pelaksanaan pengeboran.

Kegiatan yang dihadiri 34 anak yatim dari Desa Rahayu, , Kabupaten Tuban juga dilakukan santunan anak yatim sebagai wujud syukur, sehingga diharapkan pemboran sumur Mudi 10ST2 mampu mendukung pencapaian produksi Migas nasional.

General Manager Zona 11 Regional Indonesia Timur, M. Arifin mengemukakan dengan dilaksanakan kegiatan doa bersama ini diharapkan kegiatan pemboran Sumur Mudi 10ST2 dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan yang berarti.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses serta menambah produksi migas di PHE TEJ,” ucapnya.

Senada disampaikan oleh Kepala Perwakilan Jabanusa, Nurwahidi, dengan kegiatan pemboran yang dilakukan oleh PHE TEJ dapat mendukung ketahanan energi nasional, “Yakni untuk mencapai produksi sebanyak 1juta Barel Oil per Day (BOPD) di tahun 2030,” ucapnya.

Sementara, Singgih Perdana mewakili SKK Migas Jabanusa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Zona 11 Regional Indonesia Timur-PT PEPC, khususnya KKKS PHE TEJ – KKKS PHE Sukowati atas capaian dalam eksplorasi dan eksploitasi hulu Migas guna mendukung program pemerintah dan mendukung target SKK Migas 1 juta BOPD dan 12 BSCFD (Billion Standard Cubic Feet per Day).

“Kami mohon dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, tokoh masyarakat dan warga sekitar wilayah kerja agar kegiatan hulu migas di wilayah ini dapat berjalan dengan sesuai dengan rencana serta memperoleh hasil yang maksimal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Field Manager TEJ, Cahyo Tri Mulyanto menyampaikan, gelaran doa bersama tersebut diharapkan kegiatan pemboran Sumur Mudi 10ST2 dapat berjalan dengan baik, yang nantinya bisa memberikan dampak positif.

“Sehingga dapat mendukung pembangunan di daerah sekitar operasi PHE TEJ,” harapnya.

Pjs Manager Drilling Zona R R.M Dhimas Hastantyo Irwan menegaskan, bahwa kegiatan pemboran yang dilaksanakan di Sumur Mudi 10ST2 sebagai upaya dari Pertamina dalam mencapai lifting Migas di Subholding Upstream Pertamina, “Khususnya capaian lifting Migas di Zona 11,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan doa bersama tersebut turut dihadiri oleh jajaran manajemen PEP Field Sukowati dan para mitra pelaksana kegiatan pemboran Sumur Mudi 10ST2. (Ags/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: