, () – Kepolisian Resor (Polres) Tuban akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2023 selama 14 hari kedepan. Terhitung mulai 7 – 20 Februari 2023 dengan melibatkan 75 Personil serta stakholder terkait.

Sebagai persiapan, dilaksanakan apel pasukan di Mapolres Tuban yang dipimpin Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, dihadiri Forkopimda, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta diikuti puluhan personel gabungan TNI-POLRI, Dinas Perhubungan dan juga Satpol PP, selasa (07/02/23).

AKBP Rahman Wijaya menyampaikan, berdasarkan hasil Anev pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2021 dan tahun 2022 telah terjadi peningkatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Faktornya, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalulintas dinilai masih kurang,” ungkap AKBP Rahman Wijaya saat membacakan Amanat Kapolda Jatim.

Maka, Lanjut AKBP Rahman, untuk menciptakan keamanan keselamatan dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap, Polda Jawa Timur bersama jajaran secara serentak melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2023.

Operasi ini sekaligus sebagai upaya cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023, yang mana dalam pelaksanaannya mengedepankan tindakan preventif dan preemtif.

“Penegakan hukum secara selektif prioritas akan dilakukan, utamanya kepada pelanggaran lalulintas yang menimbulkan fatalitas Laka Lantas,” imbuhnya.

Diharapkan dari kegiatan tersebut, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal tertib berlalulintas guna mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalulintas. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: