, (Ronggo.id) – Puluhan pengunjung wisata Rumpun Bambu yang berada di Dusun Beron, Desa Punggulrejo, , Kabupaten Tuban tercebur ke sungai atau Sendang Beron, Sabtu (21/1/2023).

Dari foto maupun video yang beredar luas di media sosial (Medsos), sebelum peristiwa tersebut terjadi, nampak puluhan perempuan berseragam biru tengah berjejer ditepi jembatan.

Namun tak berselang lama, tiba-tiba mereka yang diperkirakan berjumlah lebih dari 20 orang itu terjatuh kedalam air.

Dikonfirmasi, Kapolsek Rengel, AKP Dean Tommy Rimbawan mengatakan, berdasarkan keterangan dari pengelola wisata, insiden tak terduga tersebut berlangsung sekitar pukul 10.30 Wib. Semula mereka hendak mengabadikan momen kebersamaan.

“Mereka berkumpul di satu titik jembatan tujuannya untuk berfoto bersama,” kata AKP Dean Tommy Rimbawan.

AKP Tommy melanjutkan, ditengah proses pengambilan gambar, mendadak tiang penyangga yang terbuat dari bambu mengalami ambles, akibatnya kondisi jembatan menjadi miring.

Praktis saja, mereka yang sudah memasang gaya atau berpose harus basah kuyub usai tercebur ke dalam air.

“Diduga penyebab tiang penyangga ambles lantaran tidak kuat menahan beban pengunjung,” tambahnya.

Beruntung sungai di tempat rekreasi yang belakangan ini ramai diserbu para wisatawan itu cukup dangkal, sehingga tidak ada korban yang tenggelam.

“Untuk kedalaman Sendang Beron diperkirakan kurang lebih 1 meter,” ujar mantan KBO Satreskrim Polres Tuban itu mengakhiri. (Ags/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: