, () – Sepanjang tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban telah memasang sebanyak 721 titik Lampu Penerangan Jalan Umum baru.

“PJU tersebut tersebar di jalan poros desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban,” terang Kepala Bidang PJU DLPH Tuban, Sumarno. Rabu (11/1/2023).

Disinggung biaya yang dibutuhkan dalam pengerjaan ratusan proyek PJU tersebut, mantan Kepala Bidang Kebersihan dan Pertanaman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) Tuban itu menyebut mencapai miliaran rupiah.

“Anggaranya sekitar 9,6 miliar, seluruhnya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022,” ucap Marno biasa dipanggil.

Guna melengkapi sarana prasarana demi kenyamanan masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas dimalam hari, ditahun 2023 ini diproyeksikan sekitar 1000 PJU akan kembali ditempatkan di daerah-daerah yang masih redup.

“Ditahun ini rencananya akan kembali ditambah PJU, kurang lebih sekitar 1000 PJU,” tutup pejabat asal Sidoarjo itu. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: