, () – Satu unit truk kontainer bermuatan pembalut wanita terbakar di jalan raya Tuban-Babat, tepatnya di Desa Minohorejo, , Kabupaten Tuban, Senin (26/12/2022) dini hari.

Beruntung api segera bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh kendaraan bernomor polisi B 9124 TEX tersebut.

“Sekitar pukul 01.16 Wib, kami menerima laporan dari petugas kepolisian unit laka lantas jika ada truk kontainer terbakar,” kata Kepala Satuan PP dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Tuban, Gunadi.

Gunadi menjelaskan, usai mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman supaya api tidak menyebar ke seluruh bagian kendaraan.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, satu dari Posko Induk dan satu dari Posko Rengel,” terang Gunadi.

Beberapa saat kemudian, kobaran api yang sudah terlanjur menghanguskan pembalut yang berada di bak kontainer akhirnya berhasil dipadamkan.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, mantan Kadishub Tuban itu belum bisa memastikan. Sementara kondisi sang sopir juga belum diketahui keberadaanya, karena diduga kabur setelah kendaraan yang dikemudikan tiba-tiba terbakar.

“Untuk korban jiwa nihil, akan tetapi kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta,” tutupnya (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: