TUBAN, () – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0811/20 Grabagan Kodim 0811/Tuban, Kapten Inf Hasan Bisri mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada dua balita penderita stunting (kurang gizi) yang tinggal di Desa Grabagan, , Kabupaten Tuban, Selasa (27/9/2022).

Dua balita tersebut yaitu, Mafaza Hilya Shalihah yang berusia 29 bulan atau 2,5 tahun, anak dari pasangan Aris Dani Wijayanto dan Suhartini, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

Kemudian, Ayra Putri Oktavia berusia 42 bulan atau 3,6 tahun, anak dari pasangan Harminton dan Wiwik Afifah yang berprofesi sebagai tukang servis barang-barang elektronik.

Didampingi Babinsa, Kepala Desa dan Bidan Desa setempat, Danramil Kapten Inf Hasan Bisri menyerahkan bantuan berupa makanan dan minuman penambah gizi.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Hasan Bisri, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak penderita stunting, sejalan dengan program pemerintah menekan angka penderita stunting pada anak.

“Kami dari Koramil 0811/20 Grabagan, mulai saat ini menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting tersebut. Dan sebagai bentuk kepedulian, hari ini Kami memberikan bantuan makanan dan minuman yang bergizi,” terangnya.

Masih kata Kapten Inf Hasan Bisri, untuk memberikan sesuatu yang nyata, membantu masyarakat yang membutuhkan serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, termasuk dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng donatur yang ada di wilayah Grabagan.

“Semoga bantuan makanan dan minuman yang diberikan, dapat meringankan beban keluarga, dan bisa membuat kondisi balita penderita stunting lebih baik dan bisa tumbuh normal kembali,” tambahnya

Sementara, Suhartini menceritakan, dirinya baru menyadari jika buah hatinya mengalami stunting di usia 6 bulan, dimana tumbuh kembangnya saat itu tidak normal seperti layaknya balita pada umumnya.

“Diusia segitu, biasanya anak-anak sudah mulai belajar tengkurap, namun tidak bagi anak saya. Dan sekarang, di usianya yang menginjak dua setengah tahun juga masih belajar berjalan,” tuturnya.

Adanya bantuan yang diberikan oleh Koramil 0811/20, Suhartini mengaku senang, dirinya berharap buah hatinya bisa tumbuh normal layaknya anak-anak yang lain.

“Terima kasih atas bantuan dari Koramil 0811/20 Grabagan atas bantuanya, mudah-mudahan anggota Koramil 0811/20 Grabagan selalu diberikan kesehatan, dan semoga anak saya bisa tumbuh normal,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Grabagan, Sumarlin menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 0811/20 Grabagan, yang telah peduli terhadap kedua warganya yang menderita stunting.

“Saya mewakili warga Desa Grabagan mengucapkan terima kasih kepada Danramil 0811/20 Grabagan, atas bantuan yang diberikan. Kami berharap pemerintah daerah juga turut serta memperhatikan warga yang menderita stunting,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS