– Untuk dapat berkontribusi dengan program pemerintah dalam upaya menangani penyebaran kasus , kembali menggalakkan vaksinasi dengan menyasar tunawisma yang ada di sekitar kawasan Pantai Boom, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021). 

Kasat Lantas , mengatakan, Satlantas bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tuban dalam upaya validasi data dan memberikan vaksin sebanyak 50 dosis Sinovac dengan sasaran tunawisma. 

“Hari ini Satlantas Polres Tuban melaksanakan program vaksinasi mobile Satlantas Polres Tuban (SIMBA) dengan sasaran tunawisma yang berada di kawasan Tuban,” ungkap AKP Arum Inambala.

Tidak hanya menggelar vaksinasi, melalui program SIMBA ini, Satlantas Polres Tuban juga menggelar program Sinergi Polantas (Netas) yang bekerjasama dengan awak media, dengan memberikan paket sembako bagi mereka yang telah divaksin. 

“Selain menggalakkan vaksinasi mobile keliling ini, kami dari Satlantas juga ingin meringankan beban masyarakat dengan pemberian tali asih kepada warga terdampak Covid-19,” jelasnya. 

Perwira kelahiran Palembang ini juga menghimbau kepada masyarakat agar turut mensukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran melalui program vaksin.

“Warga yang belum vaksin, bisa datang ke Polres atau puskesmas setempat untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga wabah Covid-19 ini diharapkan segera berakhir,” harapnya. 

Ditempat yang sama, Binti (50), salah seorang peserta vaksin mengaku berterima kasih karena selain mendapatkan vaksin, ia juga memperoleh bingkisan berupa sembako gratis dari Satlantas Polres Tuban. 

“Saya baru pertama ini di vaksin, soalnya kemarin mau ikut vaksin tidak jadi karena tempatnya jauh. Kalau sekarang diantar jemput polisi dan diberi bingkisan juga. Terima kasih Bapak Ibu Polisi,” tutupnya riang.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS