, (Ronggo.id) – Koramil 0811/08 Widang sukses menyulap rumah milik Jasminah (86) di Dusun Beringin, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban menjadi layak huni.

Sebelumnya, rumah milik janda berusia sepuh itu kondisinya cukup memprihatinkan. Selain banyak atap yang bocor, dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu itu juga lapuk dimakan usia.

Usai direnovasi kurang lebih 1 bulan lamanya, kini rumah berukuran 9 × 7 meter tersebut nampak lebih kokoh dan siap untuk ditempati.

Peresmian sekaligus serah terima ditandai dengan pemotongan pita oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, didampingi Komandan Koramil (Danramil) 0811/08 Widang, Kapten Inf Hasan Bisri, Jumat (15/12/2023).

Turut menyaksikan prosesi peresmian, Persit Cabang Tuban, Jajaran Forkopimca Widang, Pemerintah Desa Minohorejo, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin menyatakan rasa bangganya terhadap anggota Koramil Widang yang telah bersedia meluangkan waktu, menguras tenaga dan pikiran, demi mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat.

“Bedah rumah ini sebagai bukti kecintaan TNI kepada rakyat. Mari semangat gotong royong ini terus kita jaga dan tumbuh kembangkan,” serunya.

Sementara itu, Danramil 0811/08 Widang, Kapten Inf Hasan Bisri mengungkapkan, bedah rumah milik Jasminah ini dikerjakan oleh anggota Koramil Widang dibantu personil dari Koramil Tambakboyo, meliputi perbaikan atap, dinding rumah serta penggantian lantai.

“Harapannya, rumah ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada Bu Jasminah. Kami berpesan, supaya dirawat dengan baik,” tuturnya.

Danramil yang pernah memimpin Makoramil Grabagan itu berharap, melalui program bedah rumah ini masyarakat semakin mencintai keberadaan TNI dalam rangka menjalankan tugas – tugas pembinaan teritorial.

“Semoga TNI bisa mengemban tugas yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Minohorejo, Suyono mengapresiasi kinerja anggota Koramil Widang yang sudah begitu tanggap terhadap kondisi warganya yang tengah membutuhkan uluran tangan. Ia berharap, kedepan program bedah rumah seperti ini terus berlanjut.

“Kami sampaikan terima kasih atas dedikasi prajurit TNI yang sudah membantu warga kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan raut wajah haru penuh kebahagiaan, Jasminah mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh Koramil Widang, sehingga diusianya yang senja ini, dirinya dapat beristirahat dengan lebih tenang.

“Semoga Bapak – bapak TNI selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan semakin jaya,” ucap Jasminah. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS