Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Koramil 0811/20 Grabagan berhasil mewujudkan rumah layak huni bagi pasangan lanjut usai (lansia) yang tinggal di Dusun Gendruk, Desa / Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Usai direnovasi dengan waktu pengerjaan selama 1 bulan lamanya, kini rumah milik Sihono (87) dan Sumini (85) tersebut sudah bisa ditempati.

Peresmian sekaligus prosesi serah terima ditandai dengan pemotongan pita yang disaksikan Pasi Ter Kodim 0811/Tuban, Lettu Inf Anang Susani, Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana XXVI Kodim 0811/Tuban, anggota Koramil beserta Persit Koramil 0811/20 Grabagan.

Kemudian juga dihadiri , pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para donatur, warga sekitar serta stakholder lainnya, Selasa (18/7/2023).

Dalam kesempatan itu, sejumlah donatur turut menyerahkan bantuan berupa perabot rumah tangga, seperti kursi, almari, alas tidur hingga perabotan dapur.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Danramil 0811/20 Grabagan Kapten Infantri Hasan Bisri menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi rumah warganya yang jauh dari kata layak.

“Kegiatan ini murni kemanusiaan terkait kondisi warga kami yang sangat membutuhkan uluran tangan. Maka kami merasa terpanggil dan mencari solusi untuk segera melakukan renovasi,” tuturnya.

Danramil menceritakan, bangunan rumah yang dihuni 2 orang berusia senja itu awalnya sangat memprihatinkan, atap rumah banyak yang pecah. Kemudian dinding yang terbuat dari kayu juga penuh dengan lobang.

“Semula rumah ini berukuran 6×6 sekarang ini menjadi 6×7,5 meter. Kini sudah full tembok, satu kamar tidur, tempat solat, ruang tamu, dapur bersih serta kamar mandi,” bebernya.

Danramil berharap, rumah yang telah selesai di bangun ini dapat memberikan kenyamanan kepada pasangan lansia yang kesehariannya bertani serta merawat hewan ternak tersebut.

“Harapan kami nenek Sumini dan suami bisa tidur lebih nyenyak dan tekun dalam beribadah. Kami juga berharap agar rumah ini dirawat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Nenek Sumini mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 0811/20 Grabagan, sebab kini tempat tinggalnya lebih nyaman untuk dihuni.

“Kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada pak Danramil serta para donatur yang telah menjadikan rumah ini lebih layak,” ucapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI