TUBAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 66 Lalu Lintas Bhayangkara, Polisi Lalu Lintas Polres Tuban mengangkat puluhan anak asuh yatim piatu dari keluarga korban Covid-19. 

HUT Lalu Lintas Bhayangkara 2021 yang diberi tema “Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru” yang berlangsung di Gedung Serbaguna Polres Tuban Ini juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Dandim 0811, Viliala Romadhon, Jumat (17/9/2021). 

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, dampak pandemi Covid-19 ini dinilai sangat luar biasa, tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan hingga banyak orang yang meninggal dunia. Untuk itu, sebanyak 60 anak yatim piatu dampak Covid-19 diangkat sebagai anak asuh Polantas Polres Tuban. 

“Hari ini kita laksanakan pengangkatan orang tua asuh Polantas kepada 60 anak-anak yatim piatu dampak dari Covid-19,” ungkap AKBP Darman. 

Pengangkatan anak asuh ini diharapkan bisa memotivasi instansi-instansi yang berada Kabupaten Tuban. Dia mencontohkan Kabupaten Lamongan, disana seluruh anak yatim piatu dampak Covid-19 bisa menjadi anak asuh Forkopimda.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh instansi lain, karena program ini bagus,” katanya.

AKBP Darman mengakui jika belum bisa mengakomodir semua anak yatim piatu terdampak Covid-19 di Tuban. Namun, kedapan pihaknya akan terus menambah jumlah tersebut.

“Memang banyak anak yatim piatu yang orang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Maka itu, kedepan kita akan tambah, dan nanti saya akan suruh Kapolsek dan perwira bisa menjadi orang tua asuh mereka,” pungkasnya.

Usai penyerahan bingkisan di Mapolres, anak-anak yatim piatu yang diasuh Polantas tersebut diajak untuk berwisata di Pantai Kelapa Panyuran dan berakhir dengan makan bersama di Warung Makan Maktie spesialis Seafood, di jalan Basuki Rahmad. 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS