TUBAN – Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga tingkat daerah terus melakukan berbagai upaya dalam menangani dan menanggulangi merebaknya virus Corona, namun pandemi tak kunjung sirna.

Untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, E-Sport Tuban menggandeng Gerakan Berbagi Untuk Warga membagikan alat kesehatan dan vitamin kepada yayasan pendidikan PAUD di Kabupaten Tuban.

Ketua E-Sport Tuban, Kartono mengatakan, penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya yayasan pendidikan di Kabupaten Tuban yang merupakan tempat edukasi bagi generasi bangsa.

“PAUD merupakan tempat awal bagi anak dalam belajar sosialisasi dan mengenalkan anak kepada lingkungan,” ujar Kartono usai penyerahan alat kesehatan dan vitamin di PAUD Al Fath, Desa Tahulu, Selasa (10/8/2021).

Penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut masing-masing berupa alat penyemprotan, disinfektan, vitamin, dan masker diberikan kepada Kepala PAUD Al Fath, yang berada di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak.

“Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, dan pemberian alat kesehatan ini untuk mensterilkan lingkungan pendidikan untuk menyelamatkan generasi emas negara,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tahulu, Sumariyono mengaku berterima kasih atas bantuan dan support dari E-Sport Tuban. Menurutnya alat kesehatan yang diberikan kepada dunia pendidikan sangat bermanfaat. Khususnya PAUD di Desa Tahulu ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, guru, serta generasi penerus bangsa, dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tuban,” ungkap Kades Tahulu.

Senada dengan Kepala PAUD Al Fath, Desa Tahulu, Ria Mala Hayati juga sangat bersyukur atas bantuan alat kesehatan beserta vitamin kepada yayasan yang ia bidangi.

“Terima kasih kepada E-Sport Tuban atas bantuan yang diberikan. Semoga E-Sport terus jaya,” tutupnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS