mengusulkan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun.

(Surpres) tentang penggantian panglima TNI diterima langsung oleh Ketua , Puan Maharani dari Menteri Kesekretariatan Negara, Pratikno.

“Nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf Angkatan Laut yang sekarang menjabat Kasal saat ini,” beber Puan saat menggelar Konfrensi Pers, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Dengan adanya surat resmi dari presiden yang diterima oleh pimpinan DPR, lanjut Puan, maka Laksamana TNI Yudo Margono bisa segera mengikuti proses dan mekanisme berikutnya.

“Untuk kemudian nanti melaksanakan mekanisme fit and proper yang ada di DPR,” tambahnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan, bahwa DPR baru menerima Surpres tersebut. Terkait dengan spekulasi yang menyatakan bahwa surat sudah dikirim, Puan menampik, jika hal itu tidak ada sama sekali.

“Surpres dari presiden baru diterima DPR hari ini, tidak ada pengambilan surat kembali atau pergantian maupun wacana merubah nama yang sudah ada minggu lalu diganti minggu ini. Karena memang, suratnya belum ada,” tegasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS