Rezeki adalah suatu nikmat yang datang dari mana saja. Rezeki tidak hanya berupa uang, tetapi kesehatan juga termasuk rezeki. Selain dengan doa, umat muslim juga bisa memperbanyak amalan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengamalkan bacaan sholawat Jibril dalam kehidupan sehari – hari. Seperti amalan yang disampaikan oleh ini.

Bacaan sholawat Jibril merupakan sholawat malaikat Jibril saat memberikan pengajaran kepada Nabi Adam a.s. Bacaan sholawat Jibril ini dapat memberikan berbagai manfaat dan keutamaan jika diamalkan dalam keseharian. Sholawat Jibril diamalkan untuk mendapat kelancaran rezeki dan membuka pintu rezeki. Amalan tersebut dimaksudkan untuk mendoakan atau memohon berkah kepada Allah SWT dengan pengharapan semoga Nabi Jibril selalu sejahtera.

Sholawat jibril ini lebih dikhususkan untuk memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang, dengan cara dibaca tiga kali setiap selesai sholat fardlu. Memang sholawat Jibril atau yang biasa disebut sholawat Jibril khasiatnya sebagai pembuka pintu rezeki. Sholawat Jibril ini merupakan salah satu amalan penarik rezeki yang paling kuat. Dengan mengamalkannya, akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga dari segala arah.

Dilansir dari channel Youtobe Majmuatul Fawaid, berikut tata cara mengamalkan sholawat Jibril beserta doanya. Bacaan Sholawat Jibril ini sangatlah singkat yaitu : صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A'la Muhammad atau صَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد Shollallohu A'la Sayyidina Muhammad.

Hal ini juga diterangkan dalam kitab karya Imam Yusuf bin Ismail. Imam as-Sya'roni berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang membaca sholawat jibril ini maka Allah SWT akan membukakan pintu-pintu rahmat untuknya dan Allah SWT juga akan menjadikan hati para manusia mencintainya. Serta tidak akan ada orang yang membencinya kecuali orang-orang munafik.

Dari hadist tersebut dapat memetik pelajaran bahwa pengamal sholawat jibril akan diberikan ketenangan hati, dicintai oleh manusia, dan dimudahkan segala urusannya. KH. Ahmad Jauhari Umar dari pondok pesantren Pasuruan beramanat bahwa apabila kita memiliki cita – cita atau hajat yang ingin tercapai maka perbanyaklah membaca sholawat Jibril.

Adapun cara mengamalkan sholawat jibril menurut KH. Ahmad Jauhari Umar yaitu membaca setiap selesai solat fardlu sebanyak 100 kali dengan diiringi doa sholawat jibril sebanyak 1 kali. Dan jika mempunyai hajat yang mendesak setiap selesai sholat isya' atau selesai solat malam membaca sebanyak 5.000 kali atau lebih dan ditutup dengan doa sholawat Jibril satu kali.

Beliau juga berkata bahwa, “Apabila kita sedang membangun rumah namun kekurangan biaya, atau mempunyai hutang dan lain – lain, maka amalkan sholawat ini,” jelas KH dari Pasuruan tersebut.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS