, (Ronggo.id) – Ribuan warga tumplek blek di Alun-alun Tuban untuk menyaksikan konser Denny Caknan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Jadi Tuban ke-730 Tahun, Minggu (12/11/2023) malam.

Tak hanya dari wilayah Kabupaten Tuban, momen hari jadi kali ini juga dihadiri warga dari Kabupaten tetangga, Lamongan dan Bojonegoro.

Bahkan, Bupati Blora, Arief Rohman dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Bumi Ronggolawe tahun ini yang mengusung tema Kolaborasi Inovasi Karya Lanjutkan.

Dalam kesempatan ini, ditampilkan beberapa pertunjukan seperti tari kolosal bertajuk “Ronggolawe Sang Senopati” yang dipadukan dengan kesenian barongsai dan thak-thakan, serta pesta kembang api.

Penampilan Denny Caknan menjadi penutup rangkaian acara. Atraksi panggung penyanyi yang terkenal dengan tembang Kartonyono medot janji ini disambut antusias warga yang menyaksikan .

mengatakan, konser musik kali ini sebagai bentuk syukur dan memperingati Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban. Acara dihelat untuk memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat, baik dari Kabupaten Tuban maupun sekitarnya.

“Mari kita jaga bersama-sama kondisi masyarakat yang kondusif dan damai,” katanya.

Tak lupa, Mas Lindra juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan perayaan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban. Kolaborasi kesenian dari penari kolosal, barongsai, dan thak-thakan menyatu menjadi harmoni yang indah dan memukau.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pengisi acara, personel pengamanan dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara mulai dari awal hingga usai,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS