, () – Usai memancing ikan, seorang pelajar yang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanyut dan tenggelam di telaga yang terletak di Dusun Puter, Desa Kedungrejo, , Kabupaten Tuban, Selasa (6/12/2022).

Korban diketahui bernama Sutrisno (14), warga Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Kerek, AKP Darmono mengungkapkan, sebelum peristiwa pilu itu terjadi, sekitar pukul 12.00 Wib, korban bersama dua rekan seusianya, yakni Budi dan Tomi lebih dulu memancing ikan dilokasi tersebut.

“Setelah hampir 2 jam, kedua rekan korban lantas turun ke telaga untuk mandi dan berenang dikedalaman kurang lebih 4 meter,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, mengetahui kedua rekannya berenang, korban yang sedang asyik memancing tiba-tiba bergerak menyusul dan terjun ke telaga. Diduga karena tidak lihai berenang menyebabkan tubuh korban langsung hanyut.

“Melihat korban tenggelam, kedua rekan korban sontak berteriak minta tolong,” imbuh Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, warga sekitar yang mendengar suara teriakan minta tolong, kemudian bergegas melakukan upaya pencarian terhadap keberadaan korban. Tak butuh waktu lama, akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban dibawa ke puskesmas terdekat,” kata Kapolsek menambahkan.

Dari hasil pemeriksaan tim medis puskesmas, tutur Kapolsek, jika ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun luka bekas penganiayaan.

“Keluarga korban menolak jenazah korban diautopsi, karena korban meninggal dunia murni tenggelam,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS