, (Ronggo.id) – United Tractors dan UTSG menyerahkan hibah alat praktikum untuk 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah . Hal ini demi mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Dua lembaga pendidikan yang beruntung tersebut, yaitu SMK Negeri 3 Tuban dan SMK Tambakboyo, yang telah lama menjadi mitra atau binaan UTSG dalam berbagai program pendidikan dan pembangunan.

Adapun alat praktikum yang dihibahkan di SMKN 3 Tuban, terdiri Alternator Kecil, Fuel Injection Pump, Govenoor Motor, Sir Head, Supply Pump, Clutch Serfo, Common Rail, Silinder Tilt Cabin, Prefilter, Brake Chamber. Sedangkan SMK Tambakboyo menerima hibah berupa Steering Gear dan Alternator.

Departement Head of Corp SHE SR Sec & Communication, Budi Banyuarsyah menyatakan, hibah ini dimaksudkan untuk memperkuat kualitas pendidikan teknis dan membantu siswa dalam mempersiapkan diri untuk dunia kerja.

Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk selalu mendukung pendidikan berkualitas dan menyebarkan manfaat tanggung jawab sosial kepada masyarakat, utamanya di wilayah operasional.

“Dengan bantuan ini, para pelajar akan memiliki akses ke alat-alat praktikum yang dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman mereka dalam berbagai bidang teknik dan vokasional,” ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Menurut Budi, kerjasama pengadaan alat praktikum ini menegaskan pentingnya sinergi antara perusahaan dan pendidikan dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda. Selain pendidikan, perusahaan ini juga terlibat dalam berbagai program lingkungan, kesejahteraan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi lokal.

“Hibah alat ini tentunya menjadi kelanjutan kerjasama UTSG dengan SMK binaan untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan. Melihat dari komponen yang diberikan tentunya bisa menunjang kegiatan praktikum siswa-siswi jurusan otomotif,” tuturnya.

Salah seorang humas sekolah penerima manfaat program hibah, Zaenal Abidin mengungkapkan rasa terimakasih kepada perusahaan atas perhatian dan penguatan kerjasamanya melalui pengadaan alat praktikum, yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kompetensi para pelajar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada UT dan UTSG atas kepedulian terhadap dunia pendidikan. Semoga yang dicita-citakan perusahaan dan sekolah dapat terwujud,” ungkapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS