TUBAN, () – Unggul telak perhitungan sementara Pilkades Serentak 2022, Zubas Arief Rahman Hakim hampir dipastikan kembali melanjutkan pengabdian memimpin , Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (27/10/2022).

Incumbent dengan nomor urut 2 tersebut berhasil mengungguli 3 Calon Kepala Desa (Cakades) pesaingnya, dengan total raihan 1.642 suara dari 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 3 Dusun, meliputi Dusun Karang Dowo, Soco dan Boro Soco.

Sementara, ketiga rivalnya, masing – masing Cakades nomor urut 1, Sufatkur, meraih 593 suara, nomer urut 3, Slamet Hadi Purnomo mendapatkan 243 suara, dan nomor urut 4, Abdul Rohim hanya meraup 74 suara.

Ketua Panitia Pilkades Socorejo, Mujahidin menyebut, Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau warga yang memiliki hak pilih sebanyak 2.764. Dari jumlah tersebut, 2.648 turut menyalurkan hak pilihnya, sedangkan 116 orang, memilih tidak hadir.

“Perhitungan di tingkat TPS dilanjutkan rekapitulasi di Balai Desa, Nomor urut 2, yaitu Zubas Arief Rahman Hakim, unggul jauh dari Cakades yang lain,” kata Mujahidin.

Mujahiddin berharap, pasca pesta demokrasi 6 tahunan tersebut selesai, baik Cakades terpilih maupun yang kalah dapat saling merangkul, begitupun dengan para pendukung maupun simpatisan dapat saling menghargai.

“Harapan kami, setelah Pilkades ini seluruh warga bisa kembali rukun. Yang namanya konstentasi harus siap menang dan sebaliknya. Semoga Kades yang terpilih bisa mengemban tugas dengan baik,” harapnya.

Menanggapi hasil perhitungan suara, Zubas Arief Rahman Hakim menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pendukung yang selama ini telah berjuang tanpa lelah. Mulai dari sebelum pendaftaran hingga proses demokrasi tingkat desa tersebut memasuki tahapan akhir.

“Semoga amanah bapak ibu sekalian, bisa saya emban dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepanya Desa Socorejo bisa lebih maju dan rakyatnya sejahtera,” tutur Kang Arief, panggilan Zubas Arief Rahman Hakim dihadapan pendukungnya.

Sambil menahan isak tangis haru, mantan aktivis PMII itu berharap, kepada para pendukungnya maupun pendukung Cakades yang lain dapat kembali guyub, sebab menurutnya rivalitas hanya pada saat konstentasi berlangsung.

“Tidak ada lagi nomor 1, 2, 3 maupun nomor 4. Setelah ini mari bersama-sama memajukan Desa Socorejo, agar semakin bangkit berjaya,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS