Tuban, (Ronggo.id) – Dalam rangka meningkatkan hasil produksi Minyak dan Gas (Migas), Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream berencana melakukan pengeboran dua sumur baru di Area Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Manager TEJR Field PT Pertamina EP Cepu SHU, Cahyo Tri Mulyanto mengatakan, pengeboran sumur 10ST dan 27 di Area Mudi tersebut, sebagai bentuk komitmen PHE-TEJ menjaga ketahanan energi nasional.

“Sehingga bisa memberikan kontribusi atau revenue bagi perusahaan, kepada pemerintah serta stakeholder setempat,” katanya, Kamis (20/10/2022).

Sesuai timeline atau tata waktu yang telah ditentukan, lanjut Cahyo, pengeboran akan dilaksanakan awal November tahun ini. Dengan target produksi masing-masing sumur, diperkirakan 250 sampai 300 Barell Oil Per Day (BOPD).

Tingkatkan Produksi Migas, PHE-TEJ Bakal Bor Dua Sumur Baru di Area Mudi
Manager TEJR Field PT Pertamina EP Cepu SHU, Cahyo Tri Mulyanto yang doorstop dengan awak media (Foto: M Agus).

“Diharapkan kedepan produksi Migas bisa meningkat mencapai diatas 1.500 BOPD, dan harapanya dapat bertahan lebih dari 5 tahun,” tambah Cahyo.

Saat ini, ungkap Cahyo, sedang berlangsung tahapan infill atau menguras sumur eksisting guna memaksimalkan cadangan yang ada. Untuk perkembangan persiapan pengeboran sekarang ini tinggal menunggu rig moving dari Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI).

“Targetnya secepatnya, karena fasilitas dan area pengeboran sudah siap. Saat ini statusnya menunggu rig moving dari area Kolibri,” ungkapnya.

Cahyo mengaku, telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait penyerapan tenaga kerja. Cahyo menyebut, ada sekitar 54 tenaga kerja lokal yang bakal dilibatkan.

“Untuk kegiatan operasional tentunya dibutuhkan tenaga kerja berpengalaman dan keahlian khusus. Namun kegiatan supporting wajib bagi perusahaan melibatkan tenaga kerja lokal,” tutupnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS