TUBAN, () – Menjelang penutupan tahun 2022, sejumlah proyek infrastruktur milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban masih berlangsung pengerjaanya.

Seperti halnya, proyek pelebaran Jembatan Perbon, di jalan Letda Soetjipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan / Kabupaten Tuban, sebagai upaya untuk mengantisipasi luapan air saat menerima kiriman air hujan dari hulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban, Agung Supriyadi menyampaikan, bahwa proyek pelebaran Jembatan Perbon merupakan satu paket dengan pemeliharaan ruas jalan Latsari – Bogorejo, yang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

“Info dari PPK pengerjaan proyek tersebut sampai akhir Desember 2022. Sekarang ini progressnya sudah mencapai sekitar 45 persen, terdiri dari 2 item, yaitu pengerjaan jembatan dan pemeliharaan ruas jalan Latsari – Bogorejo,” kata Agung Supriyadi, Rabu (16/11/2022).

Meski sempat terkendala cuaca, namun Agung optimis pelaksanaan proyek yang menelan anggaran sekitar 450 juta itu akan selesai sesuai jadwal, “InsyaAllah akan selesai tepat waktu,” tutur Agung.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga , Basdi menyebutkan, kontruksi pengerjaan hari ini telah dilakukan tahap pengecoran.

“Tadi dinding jembatan sudah kita cor,” ungkap Basdi, dikonfirmasi terpisah.

Dijelaskan oleh Basdi, jika mengacu kontrak, batas pelaksanaan proyek tersebut akan berakhir pada tanggal 7 Desember 2022 nanti, artinya hanya tersisa waktu kurang dari satu bulan.

“Kita usahakan selesai tepat waktu,” ujar Basdi mengakhiri. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS