, () – Sejumlah warga mulai berbondong-bondong mendatangi Alun-alun Tuban, lokasi Konser Denny Caknan dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke-730 Tahun, Minggu (12/11/2023).

Meski konser dijadwalkan digelar pukul 19.00 Wib, para penonton ini nampak sudah tak sabar untuk menyaksikan penampilan artis asal Ngawi tersebut. Mereka datang sejak pukul 16.00 Wib.

Sebelum penonton memasuki alun-alun, petugas kepolisian terlihat melakukan pengecekan barang bawaan milik di pintu screening yang telah ditentukan.

Subchan (17), warga Kecamatan Rengel ini mengaku sengaja datang lebih awal demi menghindari penumpukan kendaraan saat menuju ke lokasi konser.

“Kebetulan tadi kendaraan kita parkir di Jalan Veteran sebelag selatan. Kemudian jalan kaki kesini,” ucapnya.

Selain itu, dengan datang lebih awal, maka dirinya bisa mencari tempat duduk yang berdekatan dengan panggung agar bisa lebih leluasa melihat penampilan mantan kekasih penyanyi Happy Asmara.

“Kuatirnya kalau datang habis magrib malah desak-desakan dengan penonton lain. Karena kita tahu sendiri Denny Caknan ini banyak penggemarnya,” ujarnya.

Berdasarkan flyer yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Tuban, para penonton diminta masuk ke lokasi konser melalui pintu screening yang telah ditentukan untuk diperiksa barang bawaan. Selain itu larangan memasuki lokasi konser bagi penonton dalam kondisi mabuk atau dibawah pengaruh alkohol, serta pedagang asongan.

Kemudian benda atau barang yang dilarang masuk ke lokasi konser, diantaranya, minum keras dan obat-obatan terlarang, senjata tajam dan benda mudah terbakar, minuman botol, gelas, kaleng.

Selanjutnya, penonton dilarang membawa tongsis, payung dan benda panjang lainnya, dan juga dilarang membawa bendera organisasi kelompok ataupun lainnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS