, () – Suwandi terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban periode 2023-2027, melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Aula , Minggu (12/2/2023).

Pria yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban ini mendapat dukungan dari 11 perwakilan tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Usai dilantik, Suwandi mengatakan, bahwa sudah saatnya organisasi catur di Bumi Wali ini kembali bangkit dengan mencetak atlet-atlet catur berprestasi, yaitu melalui program pembinaan bibit-bibit baru.

“Jika banyak atlet yang dibina, maka semakin banyak atlet yang berprestasi,” kata Suwandi.

Menurut Suwandi, catur seyogyanya menjadi olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat di Kabupaten Tuban, terbukti disejumlah warung maupun tempat nongkrong banyak ditemui para pengunjung bermain catur.

Kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kepengurusan Percasi yang baru saja dibentuk untuk menyelenggarakan even-even sehingga catur semakin populer.

“Kita juga akan mencari bibit atlet ditingkat sekolah-sekolah. Caranya dengan bekerjasama dengan dinas terkait supaya kedepanya muncul atlet-atlet catur yang berprestasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Timur, Tondo Samiadi berharap, kepengurusan Percasi yang baru ini semakin lebih baik, dan bisa kembali memunculkan atlet catur yang handal.

“Sebelumya Tuban punya sejarah yang mana pernah memiliki atlet yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional,” harapnya.

Tondo sapaanya menghimbau, kepengurusan yang baru saja terbentuk agar tetap solid dan terus menjaga komunikasi. Sebab melalui komunikasi intens, maka roda organisasi berjalan lancar dan bisa menyelesaikan setiap persoalan, khusunya persoalan internal.

“Selamat dan sukses untuk pengurus yang baru, semoga Ketua Umum yang baru juga bisa amanah,” tuturnya.

Adapun Susunan Pengurus Percasi Kabupaten Tuban Masa Bakti tahun 2023-2027 sebagai berikut :

Pelindung :

Dewan Penyantun

1. Fatkur Rahman, SKM. MM

2. Rohimin

Dewan Kehormatan

1. Mohammad Emawan Putra, SE, MAP,

2. Drs. Lukman

3. Ragil Setiyo Hariyato S.Pd

4. Dudung Kusno Adi, ST

Ketua Umum: Suwandi, S.Pd M.Pd

Wakil Ketua I : Edi Purnomo

Wakil Ketua II : Hasan Asj'ari S.Pd

Sekretaris I : Ummi Khoiriyah

Sekretaris II : Chusnul Huda

Bendahara I : Deny Wardhana

Bendahara II : Kusmindar

Bidang Binpres dan Perwasitan

1. Amin Sugianto, S.Pd

2. Ahmad Inda P

3. Yahya Dwi Arianto, S.Pd

4. Priyo Sulistyono

Humas, Media dan Promosi

1. Suyadi

2. Joko

3. Espendi

Umum

1. Akhmad Faesol Ashari

2. Mustaji

3. Oktifian Rahardi

4. Heri.

(Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS