Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Partai Golkar hampir dipastikan memenangi Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Tuban dengan membukukan suara terbanyak dari 5 dapil.

Berdasarkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Tuban yang telah dirampungkan , partai yang dikomandoi Aditya Halindra Faridzky itu mendulang total 275.644 suara, terdiri suara sah partai dan caleg.

Dengan hasil ini, partai berlambang pohon beringin tersebut berpotensi mendapatkan 20 kursi sekaligus berhak menduduki kursi Ketua periode 2024-2029.

Beberapa nama diprediksi bakal mengisi kursi ketua dewan, diantaranya, Sekretaris DPD , Suratmin dan Sugiantoro, caleg peraih suara tertinggi.

Sekretaris DPD Golkar Tuban, Suratmin mengatakan, pengisian posisi ketua DPRD diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Itu adalah hak prerogatif dari ketua,” kata politisi senior asal Kecamatan Kerek tersebut, Jumat (1/3/2024).

Ratmin melanjutkan, nantinya ketua partai akan meminta masukan dari para senior maupun Dewan Penasihat Golkar untuk menentukan siapa yang bakal didapuk menjadi ketua dewan.

“Caleg dengan suara terbanyak menjadi salah satu kriteria atau pertimbangan. Tapi tentu semua keputusan ada di tangan ketua,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kursi Ketua DPRD Tuban selama 10 tahun terakhir ini menjadi jatah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah berhasil memenangkan Pileg 2 kali berturut-turut, yakni Pileg 2014 dan 2019. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI