TUBAN, () – Seorang kakek ditemukan meninggal dunia usai tercebur sumur dengan kedalaman 15 meter yang terletak di Dusun Kebon, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (26/10/2022).

Identitas korban, yaitu Lasi (76) warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.00 Wib oleh Zainal Ansori (29) dan Masduki (38), yang tak lain adalah tetangga korban.

Menurut Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Amad, sebelum meninggal, korban dikabarkan menghilang dari rumah sejak Selasa (25/10) sekitar pukul 01.30 Wib, dini hari. Namun korban yang sudah pikun tersebut tak kunjung pulang.

“Pihak keluarga sempat mencari keberadaan korban kesana kemari. Namun hingga larut malam belum membuahkan hasil,” tuturnya.

Keesokan harinya, ungkap Kapolsek Soko, dua orang saksi yang kebetulan turut membantu melakukan pencarian, merasa janggal. Sebab sumur yang biasanya hanya terbuka untuk memberi minum sapi, ternyata waktu itu sudah dalam keadaan tidak tertutup.

Kemudian kedua saksi mencoba mengait ke dasar sumur menggunakan galah dari bambu sambil disorot dengan senter. Benar saja korban berada di lokasi tersebut dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan didasar sumur, dengan ketinggian air kurang lebih 6 meter. Ketika ditemukan, korban masih mengenakan pakaian lengkap,” ungkapnya.

Mendapat laporan atas peristiwa tersebut, ujar Kapolsek Soko, pihak kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban segera melakukan upaya evakuasi terhadap korban.

Ukuran sumur yang sempit membuat petugas sempat mengalami kesulitan untuk membawa jasad korban naik ke permukaan. Sekitar pukul 18.30 Wib jasad korban baru berhasil dievakuasi.

“Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban, meninggal murni karena kecelakaan (tercebur),” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS