TUBAN, () – Entah apa yang ada dibenak Warsidi (48) warga Desa Kembangbilo, Kecamatan / Kabupaten Tuban, hingga tega membacok seorang kakek yang tak lain merupakan tetangga dekatnya.

Ironisnya, pada waktu dibacok oleh Warsidi, korban yang diketahui bernama Sukimin (62) sedang dalam kondisi lemah karena sedang sakit. Selasa (12/7/2022).

Kapolsek Kota, Iptu Agus Rianto menjelaskan, jika peristiwa berdarah tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, kala itu pelaku mengamuk dan mendatangi rumah warga disekitar tempat tinggalnya sambil membawa sebilah sabit.

“TIba-tiba pelaku mendobrak pintu rumah korban dan langsung menganiaya korban yang sedang berbaring sakit diruang tamu,” jelas Kapolsek Kota.

Kapolsek kota membeberkan, yang dilakukan oleh pelaku dengan cara membacokan sabit kearah korban berulang kali. Tak puas sampai disitu, pelaku juga menginjak-injak tubuh korban yang kondisinya sudah tak berdaya.

“Sehingga korban mengalami luka bacok di lengan sebelah kanan dan kiri dan lebam serta patah ditulang rusuk sebelah kanan juga sebelah kiri, yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” beber Kapolsek Kota.

Usai menerima laporan atas peristiwa tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Kota bergegas menuju TKP dan dengan sigap menangkap pelaku yang sedang tidur didalam rumahnya yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Usut punya usut, bahwa pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa. Atas perbuatanya pelaku di jerat dengan Pasal 406 Jo Pasal 351 Ayat 3 KUHP Jo UU darurat No 12 tahun 1951 tentang pengrusakan dan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan senjata tajam.

“Pelaku sudah sering mengamuk dan meresahkan warga sekitar, karena memang punya riwayat gangguan jiwa,” tutup Kapolsek Kota. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS